jasa desain ruang dalam dan ruang luar. rumah, bangunan, perabot
+ Jasa Pasang KANOPI PVC Premium + Tukang Kanopi Berpengalaman

Berpenghasilan 100 juta/bulan. ini rahasianya

Anak Bupati Aceh Barat Daya,  Berpenghasilan 100 Juta/Bulan. Ternyata Ini Rahasianya.. 
_____
Heboh soal anak saya yang berpenghasilan seratusan juta sebulan, sudah masuk media online dan mengundang banyak tanggapan. Biar tidak menjadi fitnah, rasanya perlu saya jelaskan.
✅ Anak yang berpenghasilan 100 Juta Itu anak kedua, namanya Fathur Rahman, sekitar 22 tahun umurnya. Dia sebenarnya anak putus sekolah.
Lulus Fatih Billigual School di Banda Aceh, dapat beasiswa pemerintah turki dan kuliah di turki. Setahun di turki, dia balik ke Indonesia dan bilang tak betah di sana karena faktor makanan yang tak cocok.
Tes lagi, lulus di presiden university, Jakarta. Tahun ketiga, dia bilang "Ayah saya tak mampu" Oke bagus, sekarang Fathur ayah yang didik langsung.
Saya serahkan dia 5 kolam udang. Saya tak mencampuri, tapi saya mengajari dan mengayomi. Setahun dia sudah mengembangkan jadi 13 kolam.
Pernah gagal, galau dan tidak pede jadi petani tambak. Tugas sayalah membimbingnya. Dan  kini, sebagian besar udang yg beredar di Abdya hingga ke Aceh Selatan, Subulussalam dan Nagan Raya, adalah produksinya. Kadang dia juga mengirim ke Medan.
Sehari-hari dia naik Honda ( motor) dan becak. Kalau panen, sehabis shalat subuh dia sudah naik becak dari Markisa ke pabrik es di ujung serangga. Dia membeli es balok sendiri, memikulnya sendiri, dan kalau becaknya mogok, subuh buta dia mendorong becak penuh barang itu ke pulau kayu.
Saya bangga, dia anak cerdas dan bekerja keras.
.
✅ Lihat foto, yang makan bakso itu adalah
Anak pertama. Dari tamat SD terus masuk pesantren hingga lulus di Gontor. Tamat Gontor,  lulus di luar negeri, tapi saya larang. Ananda, kata saya, kalau kamu nanti jadi ulama, jangan tangan di bawah. Belajar bisnis halal dulu sama ayah, baru boleh kuliah lagi.
Dia saya kasih juga tambak udang. Sukses malah sudah duluan ekspor udang, dan berhasil bermitra dengan sebuah BUMN. 
Namanya Abrar Ridha, alhamdulilah hafiz Qur'an 30 juz, dan baru naik tingkat 2 di Al-Azhar, Mesir. Sambil kuliah, dia memilih bisnis baru sebagai peternak kambing dan lembu sekarang. Dia bisa memanage dan mengontrol usahanya cuma dengan HP dari mesir. 
Dia baru memulai, tapi target penghasilannya di atas 200 juta sebulan.
.
✅ Yang memakai kacamata adalah Anak ketiga itu petani pisang, namanya Al-Muttaqin, kuliah tingkat terakhir di Jogja. Dia petani pisang, baru memulai. Dia menanam pisang, limbah pisang seperti batang, daun, dan bonggol untuk makanan ternak abangnya, sementara limbah peternakan seperti kotoran dan kencingnya, untuk pupuk pisang dia. Mereka punya usaha berbeda, tapi bersinergi.
Sebagai pengusaha dan petani pisang, dia juga saya tergetkan berpenghasilan di atas 200 juta sebulan.
_____
"Jangan tinggalkan anak-anak mu dalam keadaan lemah. Itu pesan Allah lewat surat an-nisa. Termasuk lemah fisik, lemah ilmu, lemah ibadah, lemah adab, dan lemah ekonomi. 
"Jagalah dirimu dan keluarga mu dari api neraka" itu juga pesan Allah dalam Qur'an yg kemudian dikaitkan dengan hadis', kemiskinan lebih dekat dengan kekufuran.
.
Maka anak anak saya harus saya didik sebagai pekerja keras agar tak miskin, dan agar tak lebih dekat dengan kejahatan karena jelas itu neraka ujungnya.
Saya tulis ini, agar teman teman  yang membaca berita bahwa ada anak bupati berpenghasilan di atas seratus juta sebulan, tidak menjadi  salah paham.
.
Mereka tak satupun berminat kerja kantoran, tapi mandiri. Saya hanya seorang ayah yang ingin anaknya sukses segala hal, sebab itu mereka harus saya didik dengan cara saya.
Anak anak muda, semua punya kelebihan dan kemampuan. Jangan kalian iri, tapi coba belajar dan bangkit. Saya mau membuka kiat-kiat sukses jadi petani atau pengusaha pertanian secara gratis, dalam forum-forum diskusi rutin, misalnya.
Tapi kalau dicampur dengan kacamata politik, atau banyak kali pendapat yg tak punya kaitan dengan topik, malas saya.  Kalau ada forum, saya senang sekali untuk berbagi.

Bapak Akmal Ibrahim
Bupati Aceh Barat Daya
______
Pesan :
Mak Emak..
Anak kita bisa kita cetak Apakah akan menjadi Muallim atau Muharrik
Apa yang dicontohkan dari Motivasi di atas bagaimana orang tua mencetak anaknya menjadi Muharrik.
Muharrik adalah penggerak yaitu orang yang menjadi Medium dakwah dengan hartanya.
Karena dakwah tidak akan tegak tanpa adanya amwal.
Maka orang yang menjadi penopang dakwah akan memiliki semua pahala para Muallim yang ia topang. Baik itu pahala shalat, Pahala mengajar, pahala berdakwah meskipun dia sendiri tidak melakukan.
Jadi, arahkan anak sesuai dengan fitrah ya karena jalan ke surga itu luas..




Terkait

0 comments

Jasa Desain, Bangun dan Renovasi : rumah, toko, warung, kantor, taman, interior, pagar, kanopi, furniture. Konsep spesial pribadi Anda. Lebih indah, hemat, mudah, ringan, dan aman



Layanan Jasa Konstruksi dan Pengelasan