jasa desain ruang dalam dan ruang luar. rumah, bangunan, perabot
+ Jasa Pasang KANOPI PVC Premium + Tukang Kanopi Berpengalaman

Beli Rumah? Ini Tips Cek Kualitas Bangunannya

This image has an empty alt attribute; its file name is whatsapp-image-2019-03-27-at-15.52.17.jpeg

Beli Rumah? Ini Tips Cek Kualitas Bangunannya
Ini penting, cek kualitas bangunan saat akan membeli rumah. Bukan apa-apa, faktor kenyamanan dan keamanan merupakan hal yang perlu diperhatikan pada sebuah hunian, termasuk juga dari sisi estetika. Jangan sampai baru beli rumah dan baru ditempati sudah harus renovasi.
Saat Anda akan membeli rumah baru Anda perlu jeli memeriksa spesifikasi bangunannya. Sebab ada segelintir oknum kontraktor nakal yang suka menurunkan spesifikasi atau mengirit bahan bangunan. Alhasil, kualitas bangunan rendah dan tak sesuai seperti yang dijanjikan.
Kualitas bangunan memang tergantung pada spesifikasi bahan bangunan dan cara membangunnya. Jadi untuk Anda yang mau membeli rumah? Ini tips cek kualitas bangunannya.
Jika rumahnya bukan ready stock atau inden maka Anda perlu mengajukan beberapa pertanyaann kepada pihak pengembang guna mengecek kualitas bangunannya. Jika Anda kurang paham istilah teknis atau seputar material bahan bangunan, ajak orang yang paham, misalnya tukang bangunan.
  1. Berapa ukuran rumah sebenarnya Jika perlu lakukan pengukuran sendiri.
  2. Apa bahan-bahan yang digunakan untuk pondasi, dinding, lantai, genteng, dan plafon.
  3. Bahan jenis apa saja yang digunakan untuk kusen dan rangka atapnya.
  4. Berapa ukuran besi cor yang digunakan. Rumah yang kuat minimal menggunakan besi ukuran diameter 8mm.
  5. Apa jenis kabel listrik yang digunakan dan berapa daya listrik yang disediakan.
  6. Berapa tinggi plafon rumah. Plafon yang rendah membuat rumah menjadi gerah.
  7. Bagaimana sistem sirkulasi udara dan sanitasinya.
Pertanyaan-pertanyaan tersebut perlu diajukan, agar sejak dini Anda dapat mengetahui kondisi rumah yang sebenarnya. Jangan sampai cicilan KPR belum lunas, tapi rumah sudah harus direnovasi.
Anda mencari rumah dengan kualitas bangunan jempolan? di Abah Husein Properti tiap rumah yang dibangun menggunakan standar-standar kualitas terbaik dengan harga di bawah 500juta. Silahkan hubungi Abah Husein Properti untuk informasi perumahan strategis minimalis dengan suasana yang asri..




Terkait

0 comments

Jasa Desain, Bangun dan Renovasi : rumah, toko, warung, kantor, taman, interior, pagar, kanopi, furniture. Konsep spesial pribadi Anda. Lebih indah, hemat, mudah, ringan, dan aman



Layanan Jasa Konstruksi dan Pengelasan