.

Stategi Jitu memfollow up Customer

 1. Segmentasi Pasar
Berdasarkan data yang kami terima dari konsumen yang beli di GRC, hampir 50% pengusaha atau pemilik UKM (Usaha kecil menengah) yang omzetnya tinggi,  40% Karyawan tetap swasta, staff dan level manager. Seperti kapten TNI, Polri yang pangkatnya tinggi, PNS, Manager perusahaan, direktur dll. Dan 10 % menengah kebawah.
Dari sini kita bisa melihat potensi pembeli di GRC sebagian besar dari kalangan Pengusaha hingga Karyawan level Manager.

Maka dari itu jika rekan rekan ingin cepat closing memasarkan GRC, perbanyak link di segmen pengusaha dan Kariyawan level manager (KLM) atau minimal UKM tanpa mengurangi fokus rekan rekan untuk menggarap di segmen yang lain.

 Bagaimana caranya bisa mendapat akses ke link pengusaha dan KLM ?

2. Optimalkan Ring 1
 Yaitu orang orang kita kenal secara offline maupun online :
✓ kontak HP
✓ Akun Sosial Media
 ✓ Silahturahmi

 Kontak HP
Di kontak HP kita pasti ada ratusan kontak yang kita simpan. Dari ratusan kontak itu tidak menutup kemungkinan ada  Pengusaha, KLM atau UKM yang di kenali dan ada yang punya link ke arah sana.
 KARENA: Potential seseorang membeli sesuatu itu dari awalnya sudah kenal dulu. Misal temannya atau saudaranya sehingga menimbulkan rasa percaya yang tinggi.

Akun Sosial Media
Facebook, WhatsApp, IG, Twitter, Telegram, dll. Akun tersebut tentu tidak asing bagi rekan-rekan yang menggunakan smartphone. Dari sosial media rekan-rekan bisa mensasar para pengusaha, KLM yang aktif di sosmed dan group-group bisnis sosmed untuk bisa mengakses link para pengusaha dan KLM

Silahturahmi
Orang-orang terdekat di sekitar rekan-rekan. orang tua, saudara, sahabat, teman kerja, teman sepengajian, guru, dosen dll. Di antara orang terdekat dikenal pasti ada yang pengusaha dan KLM. dan ada yang punya kenalan orang-orang pengusaha dan KLM. Setelah rekan-rekan sudah mengidentifikasi, langsung silahturahmi, perkenalkan GRC,  minta link pengusaha dan KLM

Ketika sudah mendapat link  pengusaha dan KLM dari ring 1, maka segara dihubungi. kemudian perkenalkan diri, kirim CW GRC.

Yang terpenting pastikan semuanya rutin disebar selama 10 hari di link pengusaha dan KLM yang sudah ada di rekan-rekan

Ingat fokus 3 kali upload setiap hari

 jika ada respon kemudian nyambung dalam percakapan maka ajak Silahturahmi

Mudah-mudahan bermanfaat,.

Terus semangat


Stategi Jitu memfollow up Cabuy



Jasa Desain, Bangun dan Renovasi : rumah, toko, warung, kantor, taman, interior, pagar, kanopi, furniture. Konsep spesial pribadi Anda. Lebih indah, hemat, mudah, ringan, dan aman