jasa desain ruang dalam dan ruang luar. rumah, bangunan, perabot
+ Jasa Pasang KANOPI PVC Premium + Tukang Kanopi Berpengalaman

ENTREPRENEURSHIP TEST (Jawaban)



ENTREPRENEURSHIP TEST (Jawaban)


http://www.omasae.com/2015/02/jasa-perbaikan-rumah-dan-pembangunan.htmlJAWABAN:
1. Memanfaatkan semua indra dan sumber daya serta sumber informasi baik dari dalam perusahaan, maupun dari luar perusahaan, dari buku maupun internet, dan sumber ilmu dan pengetahuan yang lain untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya demi kemajuan dan perbaikan perusahaan, baik dalam bentuk sistemnya, proses kerja perusahaan, maupun hal lain yang menunjang kegiatan perusahaan.
Memberitahukan hal-hal yang dapat mengganggu jalannya perusahaan dan hal-hal yang dapat meningkatkan kemajuan perusahaan, serta mengusulkan tindakan-tindakan yang lebih baik untuk perusahaan, setelah menganalisanya.
Meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, sehingga dapat membaca dan memanfaatkan peluang apapun dan bahkan memanfaatkan apapun yang ada untuk menjadi peluang serta mengoptimalkan peluang itu untuk keuntungan perusahaan.
.
2. Memperhatikan setiap informasi yang datang dari customer baik saat di lokasi perusahaan atau saat terjadi kontak lain baik di jam kerja atau dalam kesempatan apapun dan kapanpun, segera mengatasi dan memberikan solusi kepada customer, kemudian mencatat dan melaporkan kepada atasan mengenai hal yang penting, sehubungan dengan layanan terhadap konsumen serta hal lain yang menyangkut pemasaran dan proses perusahaan yang lain.
Memenuhi dan melayani segala kebutuhan dan keinginan customer secara langsung dan cepat sesuai dengan tanggung jawab dan wewenang, dan jika perlu tindakan lain, maka diusulkan pada atasan, manajemen, atau pada saat rapat manajemen.
.
3. Setiap permasalahan tentu ada sebab dan ada jalan untuk mengatasi dan memperbaikinya. Kita harus mencari sumber masalah dan semua hal yang terkait dengan masalah itu, mencari sebanyak mungkin dan selengkap mungkin pengetahuan dan informasi serta catatan pengalaman baik dari diri sendiri atau orang lain dalam menghadapi masalah itu untuk diambil pelajaran, sehingga kita dapat menganalisa dengan sebaik mungkin, lalu mengatasi dan memecahkannya dengan sebaik mungkin.
Ada masalah yang dapat diselesaikan sendiri ada juga masalah yang harus dipecahkan bersama, atau diputuskan oleh yang lebih berwenang (atasan). Ada masalah yang bisa diatasi saat itu juga, ada masalah yang perlu waktu untuk bisa selesai. Yang penting jangan ada masalah yang terabaikan dan semua harus diselesaikan secepat mungkin dan sebaik mungkin.
Mencatat segala hal yang penting yang terkait dengan masalah itu, dari sumber hingga pemecahannya, sehingga kita dapat mengantisipasi jika ada masalah yang sama atau yang ada hubungannya dengan masalah itu. Menganalisa dan mengevaluasi perbaikan yang telah kita lakukan itu, dan mencari hal lain yang lebih baik, serta mendokumentasikannya. Melakukan tindakan pencegahan sesuai prosedur, dan menganalisa tindakan itu untuk mendapatkan yang lebih baik serta mendokumentasikannya.
.
4. Memperinci dan menganalisa setiap pilihan yang ada serta semua faktor-faktornya lalu memberikan penilaian pada setiap kemungkinan itu dengan memanfaatkan semua data yang ada serta mencoba memasukkan data lain yang mungkin, sehingga informasi yang kita dapat, selengkap mungkin, lalu kita bisa menentukan pilihan yang terbaik saat itu. Menganalisa dan menentukan pilihan itu harus dilakukan secepat mungkin dan melakukan tindakan dengan secepatnya pula, lalu mengevaluasi tindakan kita itu, dan membuat perbaikan dan persiapan antisipasi jika ada persoalan yang sama di waktu mendatang. Dalam memecahkan persoalan operasional harus semaksimal mungkin memanfaatkan sumber daya yang ada dan memaksimalkan cara dan sistem, dan terus-menerus melakukan perbaikan.
.
5. Kita harus menentukan target yang besar dan berusaha keras untuk mencapainya dengan mengelola hambatan yang ada dan menciptakan peluang untuk mencapai target yang lebih besar lagi. Dengan waktu yang terbatas, kita dapat memberikan hasil yang lebih besar dan lebih banyak dengan meningkatkan kemampuan kita, serta membuat dan menciptakan cara dan sistem yang lebih efektif dan efisien. Memanfaatkan peralatan yang ada, semaksimal mungkin, serta membuat alat, cara, dan sistem yang dapat memudahkan dan mempercepat kerja kita, serta membantu menjadi lebih baik, lebih benar dan lebih efektif. Jika kita punya tenaga yang membantu kita dalam memenuhi target dan tanggung jawab kita, maka kita harus melatih dia agar dapat melakukan tugas dengan lebih baik, lebih benar, lebih cepat dan lebih efektif. Semua hal itu dilakukan secara konsisten dan terus melakukan peningkatan.
.
6. Setiap bawahan kita harus tahu, bahwa hal yang paling berharga yang telah kita tukarkan dengan gaji yang diberikan perusahaan adalah waktu kita. Jadi manfaatkan waktu kita itu semaksimal mungkin dan seefektif mungkin untuk kemajuan kita bersama. Apakah kita bekerja dengan baik atau buruk, sama saja waktu yang telah kita berikan untuk perusahaan, maka bekerja sebaik mungkin agar perusahaan mendapat kemajuan yang maksimal, dan kemungkinan besar, kita juga mendapat imbalan yang lebih baik. Untuk mendapatkan produktifitas yang paling baik dan paling besar adalah dengan melakukan pekerjaan dengan cara yang paling baik dan paling benar. Memanfaatkan alat dan sistem yang paling efektif, yang sesuai dengan tugas yang diberikan. Setelah menguasai dan memanfaatkan semua tugas dengan benar, bukan hanya meningkatkan kemampuan pribadi, namun juga harus mampu menganalisa cara, alat dan sistem kerja dan mengusulkan yang lebih baik.
Dengan terus melakukan perbaikan dan kemajuan, maka kita juga akan mendapatkan kebaikan, dan akan lebih semangat untuk menjalani kegiatan kita sehari-hari. Tunjukkan tugas dan tanggung jawab bawahan kita secara jelas, tunjukkan kerja sama dan penghargaan secara jelas pula. Tugas ini adalah penting, yang menyelesaikan tugas itu, yakni bawahan kita, juga penting, dan patut mendapat terima kasih dari kita.
.
7. Kita harus menentukan tanggung jawab dan wewenang semua bawahan kita dengan jelas, terperinci dan fleksibel. Kita juga harus bisa mengukur dan mengetahui beban pekerjaan serta memperkirakan dengan tepat, waktu yang diperlukan dalam melakukan setiap pekerjaan. Kemudian memberikan tugas dan tanggung jawab pada anak buah dalam melaksanakan setiap ide dan target sesuai kemampuan dia, atau melatihnya agar dapat mencapai kemampuan dalam melaksanakan tugas itu, dan memberikan target hasil dan waktu penyelesaian secara jelas. Mengontrol, mengawasi, melatih, dan menunjukkan cara dan sistem yang paling baik dalam melaksanakan setiap tugas, dan menerima masukkan dari mereka untuk cara dan sistem kerja yang lebih baik. Mengajak mereka mengevaluasi kemampuan diri sendiri dan tim, cara kerja, peralatan, dan sistem, serta perbaikan dan pencegahan yang telah kita lakukan, untuk peningkatan produktifitas dan efektifitas kerja di waktu mendatang.
Sangat penting menghormati pendapat, ide dan masukan dari setiap orang, termasuk bawahan kita, dan memberikan kesempatan untuk mencoba dan bertanggung jawab atas pekerjaannya, namun tetap membantu dan mengarahkan pada cara dan sistem yang lebih baik, dalam suasana saling menghormati.
.
8. Penting sekali untuk mendata secara terperinci sumber daya yang kita punya, mencatat, dan menganalisanya, mulai dari kemampuan diri sendiri, kemampuan semua anak buah, peralatan yang ada, sistem yang ada, baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis, otomatisasi yang ada, kondisi lingkungan kerja, departemen lain yang terkait, perkembangan perusahaan, perkembangan teknologi, perkembangan lingkungan mikro dan makro, serta sumber informasi, lalu memanfaatkan segala hal itu, yang mungkin, untuk menunjang tugas dan tanggung jawab kita serta membantu bagian lain dan perusahaan secara keseluruhan untuk kemajuan bersama. Untuk mencapai target jangka pendek, harus bisa memanfaatkan segala sumber daya yang terjangkau yang dalam wewenang kita secara efektif untuk hasil kerja yang sebaik mungkin dan secepat mungkin.
Semua sumber daya yang ada harus dirawat, diperbaiki, dan dioptimalkan fungsinya, dan bahkan dicari cara untuk menambah fungsinya. Untuk efisiensi dan efektifitas secara keseluruhan, perlu juga mempertimbangkan untuk penambahan sumber daya atau menguranginya, dengan terlebih dulu menganalisa dan menilai semua faktor yang terkait.
.
9. Memanfaatkan semua media kontak mulai dari pertemuan dengan tamu secara langsung, kunjungan, telpon, fax, email, short messenger, video & audio call/messenger, website, jejaring sosial, iklan, brosur, media masa, dan lainnya yang mungkin, untuk kepentingan perusahaan dan untuk menjaga komunikasi yang baik dengan setiap orang yang berhubungan dengan perusahaan, baik customer, suplier, penanam modal, bank, pihak pemerintah, tetangga perusahaan, rekan sesama anggota organisasi yang diikuti oleh perusahaan, institusi pendidikan, dan masyarakat umum. Memanfaatkan semua itu untuk menjaga pelanggan dan menambah jaringan untuk mencapai pelanggan yang lebih luas, nama perusahaan lebih terkenal, dan untuk meningkatkan nilai dan image perusahaan.

Terkait

Jasa Desain, Bangun dan Renovasi : rumah, toko, warung, kantor, taman, interior, pagar, kanopi, furniture. Konsep spesial pribadi Anda. Lebih indah, hemat, mudah, ringan, dan aman



Layanan Jasa Konstruksi dan Pengelasan