.

Biaya Bangun Rumah 2013

Biaya Bangun Rumah 2013

Pada awal tahun 2013, semua pikiran manusia dipenuhi dengan pertanyaan yang sama. Mereka berpikir apakah kebutuhan hidup di tahun yang baru ini akan bertambah, apakah semua harga-harga barang kebutuhan pokok ataupun kebutuhan rumah tangga menjadi mahal?

Semua biaya-biaya yang berkaitan dengan hidup kita akan menjadi beban pikiran kita, bagaimana tidak. Jika pada tahun 2012 gaji kita cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup kita, tapi jika pada tahun 2013 jika semua kebutuhan itu meningkat tentunya akan menjadi beban tersendiri bagi pikiran kita. Beban pikiran ini yang harus dipecahkan, karena jika tidak kita akan mengalami masalah yang cukup serius dalam kurun waktu 2013 ini. Saat masih menginjak dua atau tiga bulan pertama seolah masalah itu tidak ada efeknya, tapi jika menginjak bulan ketiga atau keempat akan mulai terasa efeknya, dimana ketika tunggakan kita melonjak, hutang kita bertambah dan sebagainya. Karena jika biaya kebutuhan hidup meningkat tentunya sebuah tuntutan tersendiri bagi kita semua untuk meningkatkan penghasilan kita biar tidak terjadi masalah di dalam kehidupan kita.

Namun pada dasarnya, setiap manusia memang memiliki tingkat kebutuhan yang berbeda. Tidak semua manusia dipusingkan dengan masalah kebutuhan hidup. Pada tataran ekonomi masyarakat tingkat atas, mereka tidak lagi dipusingkan dengan biaya kebutuhan hidup. Mereka akan lebih dipusingkan dengan bisnis apa yang paling berpeluang menghasilkan di tahun 2013. Pada masyarakat tingkat menengah seperti pegawai negeri, mereka juga tidak akan dipusingkan dengan tingkat kebutuhannya. Karena kenaikan tingkat kebutuhan barang-barang pokok biasanya berjalan seiring dengan kenaikan gaji para pegawai negeri.
Biaya hidup memang tidak pernah lepas dalam kehidupan manusia, jika ada salah satu dari kita yang pada tahun 2012 sudah berencana ingin membangun rumah di tahun 2013. Maka pada tahun 2013 ini kita akan dipusingkan dengan biaya bangun rumah 2013, baik kita memilih untuk membangun sendiri dan hanya menggunakan sebagian jasa pekerja untuk membangun rumah atau kita menyerahkan sepenuhnya biaya pembangunan rumah kepada pekerja pastinya akan berpikir kira-kira berapa biaya bangun rumah 2013. Karena biaya bangun rumah 2013 akan menentukan berapa budget yang harus kita keluarkan untuk membangun rumah.

Jika kita ingin menyerahkan semua proses pembangunan rumah terhadap para pekerja, maka disana sepenuhnya semua proses pembangunan akan dilakukan oleh pekerja. Biaya perhitungan rumah juga mereka yang menentukan. Ini tentunya variable tersendiri yang harus kita perhitungkan. Jika kita hanya sebagian menyerahkan proses pekerjaan rumah kepada para pekerja, maka ada keuntungan tersendiri bagi kita untuk menghitung biaya-biaya pembelian bahan-bahan nya sendiri tanpa harus dilakukan oleh pihak lain. Semua proses itu nantinya akan menjadi asumsi dalam pikiran kita, bahwa biaya bangun rumah 2013 menghabiskan dana sekitar “perkiraan yang ada dalam pikiran kita tadi”.
Terimakasih
(Ditulis oleh Dani Camara : penulis lepas)



Untuk Order atau kirim Pesan . .