.

Jasa Desain Arsitektur Sidoarjo, Surabaya

Lingkup pekerjaan adalah sebagai berikut :
1. Desain Bangunan
. Kantor
. Ruko
. Hotel
. Apartemen
. Dll

2. 3D Visual
. Eksterior
. Interior
. Landscape (Siteplan)

3. DED / Gambar Kerja
Gambar kerja merupakan gambar yang siap dilaksanakan di lapangan, sebagai acuan untuk pelaksanaan pekerjaan,
terdiri dari :
1. Denah
2. Potongan
3. Tampak
4. Rencana pondasi
5. Rencana pembalokan
6. Rencana jaringan air bersih
7. Rencana jaringan air kotor dan limbah
8. Rencana jaringan air hujan
9. Rencana lantai
10. Rencana kusen- daun pintu jendela
11. Rencana plafon
12. Rencana atap
13. Rencana peletakan titik lampu / listrik
14. Detil plafon
15. Detil pondasi dan sloof
16. Detil balok dan kolom
17. Detil perangkat utilitas
18. Detil Tangga
19. Detil kusen, pintu - jendela
20. Detil Rangka Atap
21. Dll.

cs@omasae.com
.

Jasa merupakan sebuah penawaran keahlian kita kepada seseorang atau instansi bahwa kita memiliki sebuah keahlian untuk dijual ke masyarakat.

Jasa idealnya seperti sebuah perdagangan, jika perdagangan yang dijual adalah barang dalam bentuk nyata. Maka dalam urusan jasa yang dijual adalah kemampuan kita dalam memecahkan masalah. Contoh simplenya adalah jasa tukang tambal ban, dimana tukang tambal ban tidak menjual ban. Tidak juga menjual apapun yang berkaitan dengan ban, tapi dia punya kemampuan untuk memperbaiki ban sepeda yang bocor. Disitu dia menjual kemampuannya, barang siapapun yang sedang mengalami masalah dengan ban nya terutama ban bocor, maka dia bisa meminta bantuan kepada seseorang yang menawarkan jasa tambal ban. Dalam konsteks yang lebih luas, urusan jasa juga bisa dikaitkan dengan masalah yang lebih formal, sebut saja guru. Seorang guru secara kasar merupakan orang yang menjual keahlian. Dia bisa mengajar dan memberikan ilmu, maka dia dikenal sebagai seseorang yang menawarkan jasa yakni keahlian dalam mengajar dan memberikan ilmu. Oleh sebab itu seorang guru sering kita sebut sebagai seorang pahlawan tanpa tanda jasa.

Jasa begitu semerbak di dunia modern, karena idealnya semua jasa bisa menghasilkan uang. Karena di zaman yang serba modern ini kebutuhan seseorang terhadap jasa berjalan lurus dengan kebutuhan seseorang terhadap kebutuhan barang. Jika kita ingin pergi ke pasar untuk belanja kebutuhan saja kita memerlukan jasa tukang ojek untuk mengantarkan kita. Jika kita membangun rumah saja kita perlu jasa para pekerja untuk membangun rumah meskipun kita sudah memiliki semua alat dan semua bahan yang diperlukan untuk membangun rumah. Jika untuk membuat pesta ulang tahun yang mewah saja kita masih membutuhkan jasa badut dan musisi untuk menghibur acara ulang tahun kita, disitulah fungsi dan peranan jasa bermain. Kemampuan dan keahlian mereka sangat dibutuhkan dalam kehidupan ini.

Sidoarjo dan Surabaya adalah salah satu dari sekian kota yang begitu membutuhkan jasa, hal ini terjadi karena di kota-kota besar ketika perusahaan-perusahaan tidak bisa menampung ribuan karyawan tiap tahunnya maka pelarian mereka kalau tidak ke jasa ya ke wirausaha.

Tingkat kebutuhan jasa dipengaruhi oleh tingkat kefokusan sebuah kota terhadap pembangunan daerah, kenapa Malang begitu marak jasa pariwisata itu dikarenakan kota Malang memang terkenal kota pariwisata. Untuk daerah Sidoarjo dan Surabaya sendiri, jasa yang sedang marak adalah jasa pembangunan rumah. Dan yang paling trend masa kini adalah jasa desain arsitektur, hal ini dikarenakan jarang sekali orang yang bisa jasa ini. Dan jasa inipun bersifat sulit dan mahal. Karena ilmu arsitektur memang ilmu yang tinggi. Jasa desain arsitektur Sidoarjo dan Surabaya adalah salah satu jasa yang ditawarkan bagi semua warga Sidoarjo maupun Surabaya yang sedang dalam proses ingin membangun rumah.