Renovasi Rumah

 Ketika pada tahun-tahun sebelumnya kita sedang berpikir untuk mendesain rumah kita sedemikian baik, mulai dari desain dasarnya harus dicor dengan semen dengan kekuatan penuh. Diberi batu putih dan kerikil agar kekuatannya maksimal. Selain itu kita juga berpikir untuk membangun tembok rumah kita dengan batu bata kualitas nomer satu agar rumah kita awet dan tidak mudah roboh, belum lagi nanti ada proses menghaluskan sisi tembok dan mengecatnya agar tembok rumah kita terlihat bagus dan baik. Belum nanti kita berpikir untuk atapnya, kita mulai mencari genteng dengan kualitas utama untuk atap kita, susunan kayu penahan genteng pun diberi kayu dengan kualitas yang utama. Pintu dan jendela kita lapisi besi tralis agar tidak bias diterobos oleh orang tertentu yang bermaksud tidak baik dengan rumah kita.

 Kamar mandi kita buat lebih dari satu, agar ketika pagi hari kita tidak dipusingkan dengan antrian dimana kita harus bekerja sedangkan anak kita juga dikejar waktu untuk sekolah. Dapur akan kita setting se bagus dan se aman mungkin, bagian dapur yang berhubungan dengan kompor gas dan juga kompor minyak tanah kita jauhkan dari sisi-sisi rumah kita yang mudah terbakar karena akan berbahaya dengan system keamanan rumah kita. Tempat mencuci piring dan perabotan dibuat tidak jauh dengan system perairan agar tidak mengganggu proses pembuangan air di rumah kita. Begitu juga dengan masalah sepele seperti halnya colokan listrik, kita setting sedemikian rupa agar tidak berbahaya terhadap anak-anak kita dan kita sendiri.

 Semua hal itu kita rencanakan dengan sangat rapi dan sangat sempurna, tapi dimana-mana yang namanya kehidupan di bumi pasti ada yang namanya aus. Pasti ada yang namanya kadaluwarsa. Kalau dalam istilah rumah ada yang namanya kerusakan, dimana tembok kita mulai rapuh, kamar mandi kita sudah mulai bocor, atap kita bocor dimana-mana dan seterusnya.

 Maka saat itulah kita perlu me renovasi rumah kita, karena jika tidak rumah kita akan menjadi buruk dan tidak terawatt. Itulah fungsi dari renovasi rumah, yakni memperbaiki segala sesuatu yang memang perlu dan harus diperbaiki.

By : Dani Camara

Pasang Paving Block Surabaya

 Jika kita amati Surabaya yang saat ini, kita akan temui banyak sekali bangunan-bangunan yang menjulang tinggi, kita akan temui banyaknya mall-mall yang megah di setiap sudut kota, kita akan banyak sekali menemui bangunan-bangunan yang diorientasikan untuk perumahan, bangunan-bangunan yang diorientasikan untuk perindustrian ataupun home industry. Setiap sudut kota Surabaya seolah sudah tidak ada lagi ruang bagi para penduduknya untuk bergerak, bahkan ketika kita bertujuan ke Surabaya X akan kita temui jalur yang ruwet dan rumit karena harus berputar-putar dari arah X ke arah Y, arah Y ke arah Z dan seterusnya.

 Itu membuktikan memang Surabaya benar-benar padat, kepadatan ini terjadi di berbagai segi. Kepadatan penduduk, kepadatan bangunan, kepadatan lahan bisnis dan seterusnya. Dari kepadatan-kepadatan itu yang tidak kalah padat adalah adanya pembangunan perumahan, seperti kita tahu. Tingkat perumahan dengan pedesaan yang ada di Surabaya sangat berbeda jauh, perumahan-perumahan begitu banyak di setiap sudut kota. Jumlahnya sangat banyak sekali, semakin tahun jumlah perumahan di kelurahan-kelurahan Surabaya bertambah, semakin bertambahnya tingkat perumahan berimplikasi terhadap semakin bertambah nya pendapatan ekonomi di daerah Surabaya. Karena secara tidak langsung para penduduknya memiliki tingkat penghasilan yang lebih baik dari sebelumnya. Tingkat pertambahan perumahan yang ada di Surabaya juga berbanding lurus dengan bertambah nya proyek-proyek yang ada di daerah Surabaya.
 Proyek-proyek yang ada saling berkompetisi untuk bisa membangun perumahan-perumahan di setiap sudut kota, mulai dari proyek pembangunan rumah-rumah, proyek pembangunan jalan-jalan di perumahan, proyek pembangunan taman-taman di perumahan dan sebagainya.

 Yang tidak kalah juga adalah dengan adanya proyek pembangunan Paving block di setiap sudut perumahan yang ada di Surabaya, hampir di setiap perumahan yang ada di Surabaya baik itu di jalan utamanya maupun yang ada di jalan dalam perumahan sudah menggunakan Paving block sebagai jalan rayanya. Untuk itu sangat banyak sekali kebutuhan Pasang Paving Block Surabaya. Pasang paving block Surabaya memang sebuah kebutuhan yang tidak bias dihindari lagi, karena pembangunan jalan aspal tidak mungkin masuk ke perumahan maka Pasang Paving Block adalah solusi yang pas untuk jalan yang ada di perumahan di Surabaya

By : Dani Camara

Jasa Pembuatan Rumah Minimalis


 Rumah, satu kata sederhana tapi memiliki fungsi dan makna yang sangat luar biasa. Siapa manusia di dunia ini yang tidak bermimpi memiliki rumah, siapa manusia di dunia ini yang tidak ingin memiliki rumah. Kalau ada manusia yang tidak menginginkan hidupnya memiliki rumah, maka sangat aneh sekali rasanya statement itu terdengar di telinga kita. Karena faktanya setiap manusia pasti mendambakan rumah, setiap manusia pasti menginginkan memiliki rumah.

 Dari dahulu sampai sekarang rumah itu dijadikan esensi tersendiri bagi kehidupan manusia, mulai dari rumah zaman batu sampai rumah di era modern seperti sekarang. Meskipun pada perkembangannya fungsional rumah berbeda-beda, ada beberapa orang yang memiliki rumah untuk bisnis baik itu bisnis kuliner, kos – kos an, sewa rumah, kontrakan rumah, dijadikan villa dan sebagainya. Tapi rumah tetaplah rumah selalu memiliki arti tersendiri bagi kehidupan manusia yakni sebagai tempat tinggal, sebagai tempat berteduh, dan sebagai tempat ternyaman sampai-sampai ada istilah rumahku istanaku atau rumahku surgaku.

 Semakin besar rumah, maka semakin mahal pula harga nya. Semakin nyaman keberadaan rumah tersebut, maka semakin mahal pula harganya. Ini yang menjadikan momok bagi kehidupan manusia, semakin meningkatnya kebutuhan manusia terhadap rumah berbanding lurus dengan tingkat kemahalan sebuah rumah.

 Untuk membeli rumah saja kita harus mengeluarkan dana hingga ratusan juta, bahkan sampai ada yang milyaran rupiah. Padahal kalau kembali ke fungsi awal sebuah rumah, maka kita akan mendapati hal yang sangat jelas yakni untuk tempat tinggal. Jika memang fungsinya hanya sebatas untuk tempat tinggal kenapa kita harus mencari rumah yang super mewah dan super mahal. Bukankah masih banyak alternatife lain selain kata mahal. Karena kalau kita mencari rumah dengan harga mahal berarti secara fungsi kita bukan mencari rumah untuk tempat tinggal tapi kita mencari rumah untuk pamer harga diri, pamer kekayaan dan pamer kemewahan hidup kita.

 Jadi bukan saatnya lagi rumah harus super mewah dan super mahal, Jika memang hanya sebtas untuk mencari tempat tinggal maka kita perlu mencari alternatife lainnya, dan rumah minimalis mungkin menjadi solusi yang tepat.

 Rumah minimalis tidak sama dengan tidak nyaman, rumah mnimalis tidak sama dengan tidak aman, rumah minimalis tidak sama dengan tidak mewah. Kita masih bisa mencapai unsur kemewahan dengan rumah minimalis kita, kita masih bisa mendapatkan rumah yang aman dengan rumah minimalis kita, kita masih bisa mendapatkan rumah yang nyaman dengan rumah minimalis kita. Dan yang paling penting kita masih memenuhi unsur utama dan fungsi utama adanya rumah yakni sebagai tempat tinggal.

 Jika rumah minimalis sudah memenuhi kebutuhan kita, kenapa kita harus mencari rumah yang lainnya. Dan perkembangan zaman ini membuktikan bahwa sudah ada Jasa yang menyediakan pembuatan rumah minimalis, Jasa pembuatan rumah minimalis, sudah mulai banyak dan berkembang di lingkungan masyarakat kita.

By : Dani Camara

Jasa Pembuatan Rumah


Jasa Pembuatan Rumah


  Kebutuhan dasar manusia tidak akan pernah lepas dari fitrah seorang manusia, fitrah seorang manusia ketika lahir adalah mencari penghidupan, mencari keamanan, mencari ketenangan, mencari kasih sayang, mencari pendidikan dan sebagainya.

 Dari fitrah alamiah itu nantinya akan membentuk manusia menjadi pribadi – pribadi yang memiliki kebutuhan didalam kehidupannya, kebutuhan kasih sayang akan membentuk pribadi manusia yang membutuhkan cinta dari orang orang di sekitar. Kebutuhan pendidikan akan membentuk pribadi manusia yang membutuhkan segala hal yang berhubungan dengan pengetahuan dari orang – orang di sekitarnya. Kebutuhan keamanan akan membentuk pribadi manusia yang ingin dilindungi, ingin dibuat tenang, ingin dibuat tentram dan nyaman. Kebutuhan-kebutuhan itu nanti diinduksikan kepada tiga titik yang paling substansi yakni kebutuhan premier, kebutuhan sekunder dan juga kebutuhan tersier.
Kebutuhan premier adalah kebutuhan yang paling utama di dalam kehidupan manusia, kebutuhan sekunder adalah kebutuhan yang sifatnya nomer dua sedangkan kebutuhan tersier adalah kebutuhan yang sifatnya lebih condong terhadap barang – barang mewah.

 Kebutuhan premier dibagi menjadi 3 yakni kebutuhan akan sandang, kebutuhan pangan dan kebutuhan papan. Kebutuhan sandang adalah kebutuhan kita terhadap pakaian, kebutuhan ini sifatnya sangat penting, karena tanpa sandang kita tidak mungkin bisa bertahan dengan kehidupan kita sebagai manusia yang berakal dan berbudi. Kebutuhan pangan adalah kebutuhan kita untuk memenuhi energi yang dibutuhkan tubuh, kebutuhan ini adalah kebutuhan yang paling substansi. Betapa tidak, tanpa kebutuhan ini manusia bukan kehilangan rasa malu, bukan kehilangan harga diri tapi langsung menjurus terhadap nyawa. Tanpa kebutuhan ini, dalam waktu 1 atau dua hari manusia bisa kehilangan nyawanya. Dan kebutuhan yang tidak kalah penting adalah kebutuhan papan, kebutuhan kita terhadap rumah. Rumah adalah tempat ternyaman bagi kita untuk berteduh, untuk menghabiskan waktu luang dengan keluarga, untuk mencurahkan rasa cinta kasih dan seterusnya.

 Coba kita bayangkan, jika kita punya keluarga dan kita adalah seorang kepala rumah tangga. Dan posisinya kita adalah keluarga yang tidak punya rumah, sudah sangat alamiah jika istri dan anak- anak kita akan menuntut kita agar kita punya rumah. Tuntutan dari istri dan anak-anak kita adalah hal yang sangat-sangat wajar, mengingat kebutuhan ini sifatnya memang sangat susbtansi dan menyentuh sisi kebutuhan manusia yang paling utama. Manusia bisa tidak punya perhiasan, manusia bisa tidak memiliki motor dan mobil. Tapi jika manusia tidak memiliki sebuah rumah untuk berteduh rasanya kehidupan manusia yang bahagia akan sangat sulit untuk terwujud.

 Dan coba bayngkan juga ketika kita bekerja di pabrik atau perusahaan tertentu, ketika para instansi perusahaan menanyakan dimana alamat kita dengan tujuan suatu hari pasti memerlukan kunjungan, memerlukan obrolan untuk masalah kerjaan dan sebagainya. Tapi kita menjawabnya bahwa kita tidak memiliki rumah, hal ini tentunya masalah tersendiri bagi kita yang tidak memiliki rumah.

 Beberapa kasus diatas semakin menguatkan persepsi kita semua bahwa rumah merupakan kebutuhan yang tidak bisa diganggu gugat, rumah adalah kebutuhan yang substansi, dan rumah adalah kebutuhan yang mau tidak mau harus dipenuhi bagi manusia yang ingin hidup aman, nyaman dan tentram.

 Bagi Anda semua yang tidak memiliki rumah masih banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan impian kita, karena di zaman ini banyak sekali metode- metode modern agar kita bisa memiliki rumah idaman kita. Rumah idaman yang memang benar-benar sesuai dengan standard kita dan standard keamanan dan kenyamanan secara universal.

 Kita bisa memulai dengan kredit bank, banyak sekali bank yang menawarkan kepada klien untuk kredit rumah terhadap bank yang bersangkutan. Dan itu tidak terjadi hanya pada satu bank saja, rata – rata bank menyediakan fasilitas ini.

 Selain kredit di bank kita juga bisa mengikuti undian – undian yang berhadiah rumah, hehehehe. Barangkali saja kita termasuk orang yang beruntung dan dapat hadiah undian rumah. Hehehe... :)

 Tapi untuk kepastiannya, kita harus punya planning yang jelas terhadap masa depan perekonomian kita. Kita harus target kapankah kita akan membeli rumah, dan ketika keuangan kita sudah mumpuni kita bisa memulai dengan Jasa Pembuatan Rumah. Disana kita bisa memenuhi impian kita untuk membuat rumah. Jasa pembuatan rumah akan membantu Anda dari segi desain, pembangunan sampai proses selesai. Semua masalah Anda akan dibantu disana.

By : Dani Camara

Jasa Pembangunan Rumah Murah




 Anda punya sebidang tanah?  Pastinya Anda akan dan mulai berpikir mau diapakan tanah itu. Atau Anda punya beberapa dana, pastinya Anda juga akan berpikir mau diapakan dana itu. Apakah diivestasikan dalam bentuk bisnis, disimpan ke dalam bank, atau bahkan dibelikan emas atau tanah dengan harapan suatu saat memiliki keuntungan tersendiri karena semakin mahalnya harga emas dan tanah.

 Investasi-investasi macam apapun pasti bernilai harganya bagi kehidupan Anda, karena investasi idealnya adalah kita berharap mendapatkan keuntungan suatu hari nanti.

 Dan seiring berjalannya waktu investasi tanah adalah bisnis yang menjanjikan, sebut saja Anda punya uang 100.000.000 (seratus juta rupiah), pada tahun 2012 Anda menggunakannya untuk membeli tanah di pinggiran kota. Dan ternyata pada tahun 2013 Anda menjualnya dengan harga 102.000.000 (seratus dua juta rupiah). Itu tentunya keuntungan tersendiri bagi investasi bisnis Anda.

 Dan bisnis Investasi ini sudah mulai mewabah di lingkungan masyarakat, dan tidak hanya begitu saja fungsionalisasi dari sebidang tanah.

 Ada beberapa teman saya yang memiliki sebidang tanah ternyata dia mampu bergerak di berbagai macam bisnis, yang penting adalah uang itu berputar dan mampu diolah secara terus menerus.

 Sebagian tanah yang ada di pekarangan rumah dia pergunakan untuk menanam kebutuhan-kebutuhan pokok dalam rumah tangga, dan ini lumayan berpengaruh untuk menekan angka pengeluaran kehidupan rumah tangganya. Sebagian tanahnya lagi dia pergunakan untuk investasi bisnis kecil- kecilan yakni membuat kolam lele terpal, tidak perlu biaya mahal. Hanya perlu sebidang tanah dan terpal, maka dia mampu memanfaatkan tanahnya untuk kehidupan ekonomi keluarganya. Pemanfaatan tanah masih sangat kecil sekali penggunaannya, ada beberapa teman saya yang menggunakan tanahnya untuk ditanami padi, jagung, cabe dan sebagainya sesuai dengan musim yang bersangkutan. Dan percaya atau tidak ternyata itu pemanfaatan yang efektif, karena satu bidang tanah bisa dimanfaatkan dengan menanam beberapa macam tanaman, otomatis itu adalah fungsionalisasi yang efektif.

 Ada beberapa juga yang memanfaatkan tanahnya untuk persewaan tanah, jadi si penyewa hanya bisa mendapatkan keuangan pertahunnya dari persewaan tanahnya, masalah pengelolaan tanah sepenuhnya dilakukan oleh pihak yang menyewa. Nanti ada lagi system penggarapan tanah, dimana pemilik tanah hanya menerima garapan tanahnya. Yang menggarap sawah juga mendapatkan prosentase dari hasil kerjaannya. Ada sebagian lagi yang memanfaatkan tanahnya untuk dibangun dan didirikan untuk kepentingan bisnis, baik itu untuk kios atau toko yang menjual kebutuhan manusia. Disini keuangan terlihat lebih berjalan dan lancar.

 Di satu sisi ada sebagian manusia yang menggunakan tanahnya untuk dibangun kos – kos an dan disewakan, ini biasanya terjadi dikalangan lingkungan Universitas ataupun sekolahan dan juga area perindustrian.

Namun pada perkembangannya sekarang banyak sekali tanah- tanah yang sengaja dibangun menjadi rumah untuk beberapa fungsi. Ada yang sebatas dibangun untuk kepentingan jangka panjang sebut saja untuk masa depan anaknya, ada yang membangun tanah fungsinya untuk kembali dijual terhadap orang lain yang berkenan untuk membelinya. Yang paling unik adalah system kavling dimana tanah- tanah sudah di kavling dan nantinya tanah kavling ini di proyeksikan untuk sebuah proyek besar, sebut saja untuk pembangunan perumahan dimana ada perusahaan tertentu yang sengaja membeli tanah seluas-luasnya untuk pembangunan sebuah perumahan, nanti perumahan-perumahan yang sudah dibangun akan dipasarkan terhadap masyarakat. Dan perumahan-perumahan yang dibangun di asumsikan sudah siap huni baik itu secara fasilitas maupun secara bangunan.

 Untuk pembangunan tanah menjadi rumah yang di dialokasikan untuk masa depan anaknya biasanya dilakukan oleh orang tua yang hanya memiliki satu rumah tapi dia memiliki anak lebih dari satu. Maka dia mulai berpikir untuk jangka panjang kehidupan anak nya, maka diapun membangun rumah untuk masa depan anaknya.

 Untuk pembangunan perumahan biasanya memang dijamah oleh kontraktor- kontraktor kelas kakap yang bergerak dibidang itu. Dan itu dilakukan murni bisnis dan tata kota yang berorientasi bisnis. Dan siapapun Anda, baik keperluan rumah untuk kepentingan masa depan anak Anda, kepentingan untuk kos- kos an, kepentingan untuk proyek perumahan, kepentingan untuk dikontrakkan, kepentingan untuk dijadikan rumah sendiri dan seterusnya Anda tidak usah khawatir karena telah hadir Jasa pembangunan rumah murah. Jasa pembangunan rumah murah yang siap membantu membangun rumah Anda dari awal sampai akhir, Jasa pembangunan rumah murah yang siap menjadi solusi buat Anda, jasa pembangunan rumah murah yang siap menawarkan pembangunan rumah yang murah bagi Anda.

Pasang Paving Block Murah



Kami juga menerima jasa pemasangan paving block. Dapatkan layanan lengkap, penyediaan paving sekaligus pemasangan di tempat yang Anda tunjuk.

Untuk artikel berikut ini ditulis oleh Dani Camara, selamat membaca.


Pasang Paving Block Murah

Masa kini, jika kita sedang dalam perjalanan ke suatu daerah. Antara daerah satu dengan daerah satunya pasti kita akan melewati rute-rute tertentu yang akan kita lewati. Dari berbagai macam rute yang akan kita lewati kita pastinya akan mendapati rute yang berbeda beda, mulai dari rute tanah liat, rute jalan yang beraspal, bahkan ada rute jalan yang penuh batu-batuan.
Dan ketika waktu semakin berjalan, penemuan demi penemuan akan selalu terjadi. Dan itupun juga terjadi untuk urusan jalan.

Jika dahulu manusia hanya akan melewati rute hutan demi hutan selama berhari - hari, maka seiring berjalannya waktu manusia dihadapkan dengan situasi yang lebih aman yakni rute sawah yang masih akan kita dapati adanya pemukiman penduduk sehingga menghindarkan kita dari para perompak dan para bandit, semakin berkembangnya zaman manusia mulai mengenal yang namanya jalan raya. Maka mereka tidak lagi melintasi hutan demi hutan tapi melintasi desa demi desa dengan masing-masing desa memiliki jalan lebar yang saling menghubungkan satu dengan yang lainnya. Semakin berkembangnya zaman mereka tidak lagi melewati desa demi desa tapi sudah tersedia jalan milik kota, yang memang ujung-ujungnya begitu jauh yang menghubungkan kota satu dengan kota lainnya. Bahkan nanti ada juga jalan milik daerah yang menghubungkan daerah satu dengan daerah lainnya yang sering kita sebut bypass.

Secara umum, jalan-jalan besar yang menghubungkan antar kota akan dibangun dengan landasan tanah yang ber aspal. Dan itu berlaku universal tidak hanya di negera Indonesia tapi juga di negara- negara lainnya baik itu negara maju ataupun negara berkembang. Aspal merupakan implikasi dari kebutuhan di daerah-daerah maju atau negara-negara maju agar tanah tempat landasan rute perjalanan menjadi kuat. Dan memang itu secara nyata sangat-sangat berfungsi sekali, dan itu sudah terbukti.

Tapi pada kenyataannya, di beberapa daerah yang saya atau bahkan Anda temui banyak sekali aspal yang berlubang dikarenakan sering terkena genangan air atau bahkan karena seringnya rute tersebut dilewati truck angkutan dengan kapasitas besar. Mengenai kondisi itu sekarang banyak kita jumpai alterfnatif-alternative baru yakni dibangunnya jalanan menggunakan semen. Hal ini dirasa lebih mampu memecahkan masalah daripada dibangunnya sebuah jalan menggunakan aspal. Tapi itu sifatnya hanyalah kasuistik dan tidak bisa dijadikan universalisasi bahwa semen bisa menggantikan aspal untuk pembangunan jalan raya.

Itu juga kita berbicara mengenai jalan raya, jika kita berbicara mengenai jalan yang secara ukuran lebih kecil. Sebut saja jalan yang ada di sebuah desa, atau jalan yang menghubungkan desa satu dengan desa lainnya nanti akan banyak sekali kita temui jalan yang di pasang paving block. Hal ini dianggap sebagai sebuah solusi karena paving selain harganya murah ternyata paving block juga mampu dipasang dan dijadikan sebagai jalan di pedesaan. Pasang paving block akan banyak sekali kita temui, karena memang secara harga relative lebih murah. Pasang paving block lebih simple untuk jalan perumahan ataupun desa, karena tidak membutuhkan tenaga mesin dengan kapasitas besar.

Daftar ISI

halo
Loading...


.

Kirim Pesan

Untuk Order atau kirim Pesan . .

Jasa:
desain, bangun, renovasi:
rumah, toko, kantor, warung, rumah pohon, gazebo, taman, interior,
berbagai model berbagai bahan.

Biaya Pembangunan Rumah Murah


Uraian berikut ditulis oleh Dani Camara. Bagus untuk bahan bacaan.
Sedangkan untuk mendapatkan jasa pembangunan rumah, silakan smskan ke kami lokasi rencana pembangunan rumah Anda.


Biaya Pembangunan Rumah Murah

Ketika Anda punya tanah, maka Anda akan berpikir kapan tanah itu dibangun untuk dijadikan sebuah bangunan, ketika Anda sudah masuk pada tahapan ingin membangun rumah Anda, maka Anda akan dipusingkan dengan masalah biaya pembangunan rumah.
Saya yakin Anda akan mulai berpikir, berapa biaya untuk membangun dasarnya. Mulai dari menghitung berapa semen yang harus dibeli, berapa pasir yang harus dibeli, berapa batu putih yang harus dibeli, berapa kerikil yang harus dibeli dan seterusnya. Ketika sudah mulai membangun tembok Anda akan mulai dipusingkan dengan berapa batu bata yang harus dibeli, berapa pelapis tembok dan cat yang harus dibeli, setelah mulai membangun atap rumah Anda akan dipusingkan dengan berapa biaya untuk membeli kayu alas genteng, berapa biaya untuk membeli genteng, berapa biaya untuk membeli penghias atap dan sebagainya.
Itu semua adalah hitung-hitungan matematis dan hitung-hitungan logis untuk membangun sebuah rumah, dan sebagai subyek yang ingin membangun rumah tentunya hal tersebut adalah perhitungan tersendiri bagi Anda dan tentunya masalah tersendiri yang akan cukup membuat Anda pusing.

Anda tidak perlu pusing, Anda tidak perlu menjadi orang yang idealist dan perfectionist. Anda tidak perlu berpikir rumah yang luar biasa mewah dan super mahal, masih banyak sekali rumah yang jauh lebih bermanfaat dari sekedar rumah mahal dan mewah. Karena rumah yang mahal tentunya akan membutuhkan dana yang besar untuk proses pembangunannya. Rumah yang super mewah juga butuh dana besar untuk proses pembangunannya. 

Biaya-biaya pembangunan rumah kita bisa ditekan jika kita tidak terlalu idealias dalam membangun rumah kita, biaya-biaya pembangunan rumah bisa diminimalisir jika dalam benak kita tidak berpikir untuk membangun rumah yang super mewah tapi membangun rumah yang masih sesuai pada fungsinya tapi murah.
Percaya atau tidak, biaya pembangunan rumah murah tidak sama dengan rumah kita nanti jadinya akan murahan. Karena yang kami anggap murah disini adalah biaya pembangunannya bukan rumahnya, karena biaya pembangunan rumah itu bisa dibuat murah tergantung kita yang membangunnya.
Dan biaya pembangunan rumah murah juga bisa menghasilkan rumah yang sesuai kita inginkan. Tinggal kita ingin modelnya seperti apa, kita rancang management keuangannya maka biaya pembangunan rumah murah akan terwujud buat kita. 

Biaya Bangun Rumah 2013

Biaya Bangun Rumah 2013

Pada awal tahun 2013, semua pikiran manusia dipenuhi dengan pertanyaan yang sama. Mereka berpikir apakah kebutuhan hidup di tahun yang baru ini akan bertambah, apakah semua harga-harga barang kebutuhan pokok ataupun kebutuhan rumah tangga menjadi mahal?

Semua biaya-biaya yang berkaitan dengan hidup kita akan menjadi beban pikiran kita, bagaimana tidak. Jika pada tahun 2012 gaji kita cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup kita, tapi jika pada tahun 2013 jika semua kebutuhan itu meningkat tentunya akan menjadi beban tersendiri bagi pikiran kita. Beban pikiran ini yang harus dipecahkan, karena jika tidak kita akan mengalami masalah yang cukup serius dalam kurun waktu 2013 ini. Saat masih menginjak dua atau tiga bulan pertama seolah masalah itu tidak ada efeknya, tapi jika menginjak bulan ketiga atau keempat akan mulai terasa efeknya, dimana ketika tunggakan kita melonjak, hutang kita bertambah dan sebagainya. Karena jika biaya kebutuhan hidup meningkat tentunya sebuah tuntutan tersendiri bagi kita semua untuk meningkatkan penghasilan kita biar tidak terjadi masalah di dalam kehidupan kita.

Namun pada dasarnya, setiap manusia memang memiliki tingkat kebutuhan yang berbeda. Tidak semua manusia dipusingkan dengan masalah kebutuhan hidup. Pada tataran ekonomi masyarakat tingkat atas, mereka tidak lagi dipusingkan dengan biaya kebutuhan hidup. Mereka akan lebih dipusingkan dengan bisnis apa yang paling berpeluang menghasilkan di tahun 2013. Pada masyarakat tingkat menengah seperti pegawai negeri, mereka juga tidak akan dipusingkan dengan tingkat kebutuhannya. Karena kenaikan tingkat kebutuhan barang-barang pokok biasanya berjalan seiring dengan kenaikan gaji para pegawai negeri.
Biaya hidup memang tidak pernah lepas dalam kehidupan manusia, jika ada salah satu dari kita yang pada tahun 2012 sudah berencana ingin membangun rumah di tahun 2013. Maka pada tahun 2013 ini kita akan dipusingkan dengan biaya bangun rumah 2013, baik kita memilih untuk membangun sendiri dan hanya menggunakan sebagian jasa pekerja untuk membangun rumah atau kita menyerahkan sepenuhnya biaya pembangunan rumah kepada pekerja pastinya akan berpikir kira-kira berapa biaya bangun rumah 2013. Karena biaya bangun rumah 2013 akan menentukan berapa budget yang harus kita keluarkan untuk membangun rumah.

Jika kita ingin menyerahkan semua proses pembangunan rumah terhadap para pekerja, maka disana sepenuhnya semua proses pembangunan akan dilakukan oleh pekerja. Biaya perhitungan rumah juga mereka yang menentukan. Ini tentunya variable tersendiri yang harus kita perhitungkan. Jika kita hanya sebagian menyerahkan proses pekerjaan rumah kepada para pekerja, maka ada keuntungan tersendiri bagi kita untuk menghitung biaya-biaya pembelian bahan-bahan nya sendiri tanpa harus dilakukan oleh pihak lain. Semua proses itu nantinya akan menjadi asumsi dalam pikiran kita, bahwa biaya bangun rumah 2013 menghabiskan dana sekitar “perkiraan yang ada dalam pikiran kita tadi”.
Terimakasih
(Ditulis oleh Dani Camara : penulis lepas)



Untuk Order atau kirim Pesan . .

Bangun rumah 2 lantai

Bangun rumah 2 lantai

Impian setiap manusia adalah berkumpul dengan keluarganya dalam satu rumah, karena dengan begitu semua anggota keluarga bisa meluangkan aktifitas nya secara bersamaan setiap hari.
Kondisi ini akan menciptakan pola komunikasi yang sehat, seorang ayah dapat mencurahkan pendidikan agama dan moralnya kepada anak-anaknya, seorang ibu bisa mencurahkan segala kasih sayangnya secara penuh terhadap anak-anaknya tanpa harus terpisah jarak. Seorang kakak bisa memberikan kasih sayang penuh kepada adiknya, memberi pelajaran kepada adeknya tentang  sesuatu yang belum diketahui adeknya dan seterusnya.

Dan hal itu akan berlangsung lama sampai kedua orang tua mereka lanjut usia, sampai mereka memiliki cucu. Dan bahkan sampai mereka akhir menutup mata.
Kondisi inilah yang kita sebut dengan keluarga harmonis dimana antara keluarga saling memberikan hak dan kewajibannya terhadap anggota keluarga lainnya, dan kondisi inilah yang akan menciptakan keluarga sehat.
Namun untuk mencapai kondisi itu memerlukan sentuhan, karena keluarga pada umumnya jika anak-anak nya sudah mulai beranjak dewasa mereka terbiasa meninggalkan rumah orang tuanya untuk hidup sendiri dengan kemandirian. Hal ini ada beberapa sebab :
1. Bisa jadi dia meninggalkan orang tuanya dan memilih tinggal dengan pasangan hidup karena memang ingin mandiri dan tidak merepotkan keluarganya
2. Bisa jadi dia memilih untuk hidup mandiri karena memang rumah orang tua mereka tidak mencukupi jika pasangan hidup mereka ikut tinggal di rumah orang tua mereka juga.
Pada titik inilah impian keluarga yang ideal akan susah terealisasi. Oleh sebab itu dibutuhkan rumah yang cukup besar agar rumah anda bisa menampung seluruh keluarga Anda, bahkan nanti bisa menampung pasangan hidup anak anda sehingga potensi Anda tinggal berbeda rumah dengan anak-anak anda sangat kecil. Dan dapat dipastikan anda akan tinggal dengan anak-anak Anda.
Sebenarnya ada solusi lain bagi anda jika Anda memimpikan kondisi ideal tersebut, Anda tidak perlu memiliki tanah yang luas dengan segala bangunannya. Anda hanya perlu membangun rumah anda yang sederhana menjadi rumah 2 lantai. Bangun rumah 2 lantai bukanlah sesuatu yang unik, karena sudah banyak sekali diantara kita yang bangun rumah 2 lantai. Dan mungkin dari sekian banyak orang salah satu alasannya adalah seperti alasan yang saya kemukakan tadi.
(Ditulis oleh Dani Camara : penulis lepas)


Untuk Order atau kirim Pesan

Jasa Desain Interior Rumah Minimalis

Jika Anda adalah salah satu dari seseorang yang memimpikan memiliki rumah yang bagus, maka salah besar jika Anda memimpikan rumah yang mewah, rumah yang banyak kamarnya, rumah yang luar biasa besar dan sebagainya.
Tapi memang, rumah idaman bagi setiap orang memiliki standard dan ukuran yang berbeda, hal ini dikarenakan tingkat pengetahuan dan tingkat pengalaman yang berbeda, belum lagi tingkat traumatis yang berbeda beda antar manusia yang membuat semua orang memiliki tingkat penilaian yang berbeda terhadap sebuah masalah. Salah satu nya adalah ketika menilai standard rumah yang bagus, tentunya ada yang menginginkan rumah yang luar bisa besar dengan banyak ruangan dan banyak kamar, ada yang mengingikan rumah yang sederhana tapi memiliki taman yang begitu besar dan mampu dibuat untuk bermain calon keturunannya. Namun di satu sisi ada orang yang lebih suka dengan rumah yang minimalis, karena dianggap sederhana dan memberikan ketentraman dan kenyamanan tersendiri bagi penghuninya. Betapa tidak, dengan rumah yang minimalis maka penghuni rumah akan sering bertemu, instensitas bertemu inilah yang menciptakan rasa aman dan nyaman ketika tinggal didalam rumah.

Begitu juga dengan saya, saya pribadi termasuk salah satu dari sekian orang yang memiliki pandangan bahwa rumah yang bagus adalah rumah yang minimalis. Terlepas pengetahuan saya, pengalaman saya ataupun trauma saya memberi penilaian kepada saya bahwa rumah yang bagus itu adalah rumah minimalis. Saya punya argument sendiri mengenai hal tersebut, menurut saya rumah minimalis itu rumah yang membuat kita seolah benar benar menjadi manusia. Karena manusia itu pada dasarnya makhluk sosial dan individu, ketika hidup sebagai makhluk sosial maka kita tidak akan pernah lepas dengan yang namanya penilaian eksternal. Orang orang di sekitar kita akan menilai bagaimana kita dari A sampai dengan Z. Salah satu penilaian masyarakat terhadap kita adalah bagaimana rumah kita, jika dalam struktur masyarakat sosial kita memiliki rumah yang bagus maka tidak pernah lepas dari yang namanya gunjingan. Gunjingan gunjingan ini yang membuat kita menjadi tidak nyaman, ini salah satu dasar saya yang membuat saya punya kesimpulan bahwa rumah minimalis itu bisa menjadi alternatif jika memang kita tidak mampu membuat atau membeli rumah yang mewah. Dan secara Individu, sebenarnya rumah yang minimalis pun bisa jadi solusi kehidupan kita. Apakah jika rumah kita minimalis akan menjadi kita tidak nyaman?  Jawabannya belum tentu.

Pada kondisi tertentu justru rumah minimalis menjadi jawaban atas kebutuhan kita, dan masih sesuai paradigm saya dari awal bahwa rumah minimalis itu bisa menjadi solusi bagi kebutuhan kita secara pribadi dan menjadi solusi kebutuhan kita ketika bersosialisasi agar bisa me minimalisir opini opini buruk dari masyarakat sekitar kita.

Yang jadi permasalahan utama adalah : Apakah rumah minimalis itu selalu bagus, jawabannya belum tentu. Karena terlalu cepat jika membuat kesimpulan seperti itu.
Masih banyak variable yang perlu kita buka untuk memahami masalah tersebut, salah satunya adalah tata ruang dan tata letak. Percaya atau tidak, tata ruang dan tata letak dalam rumah minimalis menjadi faktor utama bagi kita untuk menjadi begitu nyaman. Bayangkan jika rumah kita minimalis, tapi tata letaknya dan tata ruang nya buruk. Pasti sangat sangat buruk buat kita. Untuk itu kita perlu desainer untuk interior rumah kita yang minimalis. Dan salah satu alternatif adalah dengan jasa desain interior rumah minimalis.

Untuk Info ke WA 0821 4003 1207